#Float2Nature

Posted by Float Category: news Tag:

Semua berawal pada tanggal 16 Desember 2011, saat Wisnu ‘Inoe’ Wiryawan (Lembah Pelangi) & Ankayama ‘Anya’ Puteri datang ke ‘floatspot’, sebutan tempat di mana Float menyelenggarakan intimate concert mereka. Floatspot perdana itu bertempat di Galeri Foto Jurnalistik Antara Jakarta. Selama mengikuti acara yang merupakan perpaduan dari gathering & pertunjukan musik itu, mereka membayangkan seandainya floatspot bertempat di alam terbuka, di mana orang dapat menikmati pertunjukan musik Float sambil menikmati keindahan alam, jauh dari hiruk pikuk kota besar. Beberapa hari kemudian, ide ini pun segera dilontarkan Inoe melalui jejaring sosial Twitter dan disambut antusias oleh Float. Pertemuan pun segera dijadwalkan.

Pada awal Januari 2012, Float yang diwakili oleh Meng dan Lembah Pelangi oleh Inoe bertemu. Keduanya sepakat untuk menggabungkan program trip Lembah Pelangi & ‘floatspot’ di Dataran Tinggi Dieng, Wonosobo, Jawa Tengah. Nyanyu dari Picnic Holic pun tertarik untuk bergabung dengan ide ‘green travel‘-nya, dimana sebagian dari biaya registrasi setiap peserta akan disisihkan untuk program penanaman pohon di wilayah Dieng yang belakangan ini sering terkena bencana longsor. Ide terakhir inilah yang akhirnya melengkapi konsep acara yang dinamakan ‘Float2Nature‘ perdana ini: music, landscape, tree care. Sebuah tur yang menggabungkan pertunjukan musik, pemandangan lansekap alam, dan program penanaman bibit pohon.

Dukungan dari berbagai pihak pun berdatangan. Harley B Sastha dari MountMag ikut memberikan dukungan sebagai official media partner. Yudha Hari Radithe beserta timnya dari AiDEA Creative House juga ikut melibatkan diri untuk membuatkan materi promosi audio visual dan mendokumentasikan acara ini. Menjelang waktu persiapan terakhir, dukungan lain pun datang dari Consina Adventure.

Tur Float2Nature perdana ini akan berlangsung pada tanggal 8-10 Juni 2012.

Leave a Reply