Floatspot di Joyland Festival 2013

Posted by Meng Category: news Tag:

Sejauh pengamatan gw, ngga banyak tempat di hutan beton Jakarta ini yang mampu menyuguhkan atmosfer outdoor yang ‘bener’ untuk disulap jadi sebuah lokasi festival musik. Ngga banyak juga orang/kelompok yang cukup kreatif untuk memimpikan, merancang, apalagi menyelenggarakannya.

 

 

G-Production emang gokil. Buat gw, mereka ngga cuma menyuguhkan festival musik outdoor. Ngga cuma itu. ‘Joyland‘ yang mereka selenggarakan untuk kedua kalinya pada tanggal 7-8 Desember lalu adalah momen dimana seluruh partisipannya (termasuk para pengisi acaranya) mendapatkan kesempatan untuk menikmati sebuah alternatif hiburan baru di kota yang sumpek ini. Gw dan temen2 di Float ngga nyangka ada tempat seadem Taman Krida Loka Senayan yang emang pas banget untuk dijadiin lokasi konser outdoor. Areanya cukup luas, pohon2nya bongsor, toiletnya meskipun ngga bersih tapi cukup lah. Gw ngga inget, kapan terakhir kalinya gw merasakan kemewahan selonjoran di atas tikar, bareng temen2, di sebuah taman, di J-A-K-A-R-T-A, sambil nikmatin musik kesukaan. Live pulak! Busrut. Kapaaaaan?

 

Photo by Sunaskaria.

 

Gw dan temen2 di Float girang banget bisa dapat kesempatan gonjrengan di Joyland hari kedua kemarin. Meski akses menuju venue membuat kami harus berjuang berusaha mengacuhkan macet (karena macet itu bukan untuk dilawan, cuy), suasana keriaan multi-paguyuban di Joyland malam itu bikin kami semua lupa berbagi sumpah serapah akibat kena macet, ngga seperti biasanya. Gerimis khas Desember pun bikin suasana lebih asoy. Spontaneous ‘floatchoir’ dari kerumunan orang di depan Stage B, tempat kami main, bikin kami semua nyaman di panggung. One of the best floatspots we had so far this year.

 

Photo by Dita Pandu Pradani.

 

Terimakasih, joylanders.

Terimakasih, floatmates.

Rock on, G-Production!

Leave a Reply